Selasa, 03 April 2012

Yayasan Penyalur Dikomplain / Black List Pengguna Jasa

Sumber 2:  http://bima.ipb.ac.id/~anita/babysitter.htm

1. BERHATI-HATILAH DENGAN YAYASAN JAYA LESTARI add: JL.Prof Dr Latumenten Raya No:7 ( Depan Liberty ) Rt.01/01 Kel.Jembatan Besi - Jakarta 11320. Telp 63853958 - 68411610 - 70613091 - 92650684. Dengan Pak Hendra dan asistennya Asep. Yayasan ini suka rolling para suster dan pembantunya. Setelah 2 bln kerja akan ditanyain apa mau di rolling atau tidak. Terus terkadang suka dikasih pembantu dan suster yg bekerjanya semau2x mereka. Baru beberapa hari kerja sudah minta berhenti dengan alasan gak jelas. Jaminan dr yayasan harusnya sampai 3 bulan. tapi itu cuman janji dan gak digantiin. Sewaktu pengambilan pada bermulut manis, pada saat minta pertanggung jawab selalu ada aja alasannya. BERHATI-HATILAH JANGAN TERMAKAN OLEH SALAH SATU YAYASAN PENIPU INI!!! Bukti ini saya kumpul dari para teman2x. Trim's.


2. Hati-Hati dengan Yang Namanya "YAYASAN SRI yang Terletak di DEPOK (PULOMANGGA2, Grogol LIMO), Yayasan ini sangat JAHATTTTT dan Penipu. Saya punya pengalaman Pahit dengan Yayasan Sri, semua PRT, BS yang ada di situ tidak bisa bekerja, Tukang Bohong dan sudah dilatih untuk berbohong oleh yang punya Yayasan. PIC nya sebenarnya cuma 1 orang tapi bisa punya 10 sampai Ratusan nama PALSU seperti : Ibu IDA, MARNI, IMEL, TITI dan Lain-lain. Dalam Pengambilan atau penjemputan PRT ato BS bermodus "Ketemuan di luar seperti: Mall, Rumah sakit dengan alasan ibu pemilik yayasan tersebut lagi check up karena sakit Jantung, darah tinggi, Gula dll. Ini hanya supaya para konsumen jasa TIDAK mengetahui dimana Tinggal mereka dan alamat kalau kasus konsumen mengembalikan PRT atau BS berbeda dengan alamat menjemputan. Saya rasa ini legal karena lokasi alamat yang di PULO Mangga DEPOK tsb tidak lazim untuk sebuah Yayasan PRT atau BS atau usaha yang Legal melainkan ini sebuah usaha Yayasan terselubung alias ILEGAL yang berkedot PENIPUAN. Saat ini nomor yang mereka gunakan 021-87911131 atau 081807472941 website nya http://www.penyalur.homepage.eu/
3. Hi semua.. mau sharing neh.. kemarin adikku ambil baby sitter dari LPK PERMATA HATI (Jl. Astana Anyar Blk. No. 156 Telp. 022 6040881. Bandung.) jangan pernah ambil dari situ deh..! parah! biaya adm.nya 500 dan gaji untuk bs yang pengalaman 1jt. adikku ambil yang pengalaman dengan gaji 1jt. tau2 pas dateng gak bisa apa2. padahal ibu yayasannya (IBU SITI) bilang kalau dia udah pengalaman 3 tahun urus anak baby (new born). pas dateng tidak bisa apa2 bikin susu tidak bisa, gendong anak bayi tidak bisa, jadi kerjanya hanya liatin adik saya doang. setelah didesak2 akhirnya bs itu ngaku kalau dia bukan lah baby sitter melainkan pembantu rumah tangga. jadi adik saya tertipu donx oleh yayasan tersebut. tidak lama kemudian bs itu kabur dari rumah dan setelah diusut ternyata dia ditarik oleh yayasan tersebut untuk menjadi pembantu infal. dan saya telepon kembali ke yaysan tersebut untuk minta ganti dan ternyata hanya omong kosong saja. sampai detik ini tidak ada konfirmasi sedikit pun mengenai penggantian bs tersebut. padahal janjinya setelah lebaran akan dikirimkan bs pengganti. jadi untuk yang mencari baby sitter jangan pernah ambil dari LPK PERMATA HATI, IBU SITTI.

4. Saya pernah ditipu juga dengan yayasan KARYA MANDIRI JAYA KALIDERES dgn Pak Munir, Ibu Ida, Pak Hadi, Pak Erwin. Yayasan ini punya banyak cabang. Yah cabangnya ini namanya mirip-mirip namanya dgn KARYA MANDIRI JAYA. Hal yang sama terjadi, PRT yg diberikan gak bisa kerja, ada yg mau kabur lalu ada yg pura-pura sakit. Pas diminta penggantinya selalu KOSOONGGGG.... dan janji-janji melulu. Sampai 5 bulan gak ada niat baik dari mereka utk kasih pengganti ataupun tanggung jawab lainnya.
HATI_HATI YAYASAN INI MENIPU JUGA : LPK KARYA MANDIRI JAYA KALIDERES

5. Link lain keluhan konsumen: http://kecewababysitter.blogspot.com/2008/09/daftar-yayasan-baby-sitter-suster.html


Hati-hati Suster Fitri, sebelum melakukan aksinya,
biasa menaruh obat di makanan. Memiliki beberapa KTP
dengan nama berbeda. (info dari BBM, http:// i43.tinypic.com/2gxfudw.jpg)


74 komentar:

  1. sy dr luar jkt, hati2 dgn yayasan yg beriklan di media cetak spt nova, kompas dll, modus minta uang admin ditransfer dan tiket pesawat/travel juga minta kodebooking, setelh ditunggu2, pekerjanya gak kunjung datang, tp ibu yysn yg penipu itu tetap nyuruh nunggu. jangan pernah langsung transfer adm dgn yysn yg tdk direkomendasikan oleh kerabat dekat, teliti dan seleksi dgn ketat dan bertransaksi yg tdk merugikan kita, penipu skrg sudah pintar2, kita konsumen harus lebih pintar dr mrk agar tdk tertipu. semoga tdk ada korban lagi dgn kasus spt ini. mereka bisa ganti2 nama, no rekening, dan media cetaknya ganti2. hati!!!!

    BalasHapus
  2. Hati2 dengan yayasan NURUL ASIH, prj kemayoran, jalan angkasa, pemilik ibu ASIH. Kasih suster yang tidak bisa bekerja. Masih masa jaminan tapi tidak bisa kasih gantian suster. Tukang bohong admin.

    BalasHapus
  3. Hi,
    Numpang share blacklist yayasan babysitter.. namanya yay. CV Arya Indah berlokasi di Ciputat , dg ibu yay bernama Bu Endang.

    Saya mengambil 2 BS dari sana , satu sus baby, satu sus balita.. Untuk sus balita, cuma bekerja 15 hari, lgs minta pulang dg alasan ibunya sakit dan ngomongnya "diijininan atau ga, pokoknya sy besok harus pulang!"

    Sus baby bekerja sm saya hampir 2 bulan.. dibilang oleh ibu yay sudah pengalaman megang bayi, ternyata belum pernah sama sekali, pdhl gajinya mahal.. namun tidak saya permasalahkan karena sepertinya sus nya baik. Namun belum sampai 2 bulan sus tsb jg minta balik dg cara yang sama tidak sopannya. Dia minta dijemput oleh cowonya, dan dibilang harus pulang hari itu juga karena bapaknya sakit dan tidak ada yang menjaga. Pdhl saya tahu ibunya masih ada.

    Ibu yay tidak bertanggung jawab dan sampai sebulan juga saya ga dikasi pengganti dengan alasan yay kosong, suster2 tersebut juga tidak ditegur dan masih disalurkan oleh YAy tersebut. Biaya admin sy juga tidak bs balik.

    Hati2 dg CV Arya Indah, karena kesannya baik, namun sebenarnya mereka melakukan penipuan. Pengalaman suster yang diinformasikan juga tidak benar

    Gaji suster2 tersebut tetap saya bayarkan sesuai hari kerja, krn saya tidak mau bermasalah dg suster2 tersebut. Slm bekerja di saya, mrk jg mendapatkan perlakukan yang layak: sll dijajanin, boleh masak apa aja, klo sakit, saya obatin, semua kebutuhan jg saya cukupi, namun sepertinya memang ada persekongkolan dengan yay-nya

    Terimakasih

    BalasHapus
  4. Saya mengalami hal yang sama buruknya dengan Yayasan Arya Indah, pertama diksh suster ga jelas, suka bentak dan pukul tangan anak saya kalo ga mau makan (suster tatri) sebulan kerja saya baru tau kalau suster itu sering begitu ke anak saya smp anak saya ketakutan.
    Akhirnya sebulan kerja saya keluarin, tetap saya gaji full, saya ga mau nahan hak orang. Akhirnya saya laporin ke Ibu endang kalau susternya saya keluarin, akhirnya lumayan lama saya baru diksh pengganti, diksh pengganti suster pemula namanya suster erna. Baru kerja 2 hari anak saya jatuh (luka dikaki), besoknya jatuh lagi (luka dikepala) dia kena tegur sm suami saya. Tiba-tiba lusanya minta keluar (5 hari kerja). Saya minta uang admin saya balik jg ga bisa, saya udah ga mau tuker orang dr yayasan itu lagi. Ternyata yang saya tau, diyayasan itu ga pernah diajarkan pelatihan ngurus anak, dan kadang bener banget kalo ada persengkokolan antara suster dengan yayasan, buat saya ga lagi2 deh ambil BS di Yayasan Arya Indah

    BalasHapus
  5. satu lagi ada yg di bandung Yayasan atas nama Iwan (bbk. sari) dan Dewi (surya sumantri), keduanya menurut kami hanya broker saja. Tidak memastikan kualifikasi PRT dan baby sitter-nya. Semua dibilang berpengalaman, padahal tidak. dari dewi kemarin bilang susternya berpengalaman, harus digaji 1,7 jt (bdg) karena senior, tapi susternya gak bisa mandiin, pake baju, malah gak bisa ikut bantu istri stndby jaga malam pas bayi bangun. Namun karena etikat baik susternya, karena ternyata bisa ngerjain pekerjaan rumah tangga, kami masih menghargainya. Akhirnya susternya minta pulang (hanya kerja 2 minggu), dan Dewi gak bisa kasih pengganti, tapi sempat minta uang adm tetap dipotong juga 50%. Dengan perjuangan dan berbagai alasan logis dari kami, akhirnya dikembalikan 100%.

    Hal pembelajarannya dari sini, harus hati-hati ketika para yayasan ini menyatakan pekerja senior, karena upah yg tinggi mempengaruhi persentase yg akan mereka tagihkan dalam komponen gaji suster per tiap bulannya. Padahal mereka sebelumnya tidak melakukan didikan/bimbingan yg asumsinya potongan tersebut sebagai biaya pengganti atas upaya tersebut. Padahal tidak sama sekali. So, mari kita lebih cermat, supaya oknum-oknum ini bisa bersih, karena mereka juga yang turut merusak mindset pekerja-pekerja level ini. Karena hanya orientasi uang semata dan tidak ada pertanggungjawaban profesi. Mungkin kita gak keberatan bila ada suster/pekerja RT yg terampil minta std upah yang layak, jika memang ternyata peran mereka benar-benar bisa membantu keadaan di rumah kita.

    Itu aja sharing-nya.

    Trims.

    BalasHapus
  6. hai semua saya mau berbagi pengalaman jelek ttg PRT yg saya ambil d nick lean
    sering muncul di fb: dunia pembantu
    baru2 sebulum transaksi admin baik nya minta ampun, tpi setelah sy bayar admin nya PRT nya memang datang.
    belum samapi 1 hari kerja uda minta pulang, padahal t PRT di perlalkukan dengan sgt baik layak na teman. yg aneh nya PRT t pulang, nicklean na bukan memarahi atau mencari pengganti, malah lgsg memasukan PRT k salah satu rumah makan. dan tinggal diam setiap pertnyaan saya... hmmm

    BalasHapus
  7. Karena TERDESAK & TIDAK TEGA liat nyokap sendirian di rumah nyurus Haikal, aku main terima aja pembantu yang ternyata dari yayasan abal2 antara no. telp & alamat yang tidak pernah terdaftar.
    2 April 2013 :
    - datang malam dianter namanya Pak Usman dengan membawa pembantu Nur’Aeni
    - mereka datang dengan penampian meyakinkan
    - PRT diambil dari daerah pelabuhan ratu sukabumi
    - konfirmasi pengembalian uang hanya 300rb dari 1,5 jt
    - perjanjian resmi dengan materai

    3 April 2013
    - kehilangan uang 50rb dan hp sony ericsson besok paginya (subuh)
    - kerja PRT asal : cuci piring tanpa disabun
    - hal mencurigakan sering keluar kamar menuju depan rumah

    4 April 2013
    - malam ngaku hamil
    - penyalur sulit dihubungi, setelah di sms (diancam lapor polisi) baru bisa dihubungi
    - akan ada pengganti pembantu

    5 April 2013
    - tidur – makan – tidur katanya perut sakit

    6 April 2013
    - diajak ke pernikahan temen
    - perkiraan ambil tas Maya saat suami mandi - istri tidur - anak main laptop
    - Isi tas : gelang 10 gram, cincin, uang kira2 800 rb , kartu atm + kredit (BCA, Mandiri)
    - setelah kejadian baru tahu dari Adik ambil informasi dari internet
    - dibrowsing ternyata penyalur tersebut diblacklist dari pengalaman yang tertipu
    - alamat limo ternyata palsu

    Nama PT/CV : Penyalur pembantu Yayasan Sri / Lestari
    Surat keterangan usaha : No.474.1/17-EKBANG
    Alamat: Jln. Pulo Mangga 14 , RT 04 /RW 03,
    Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok 16520 , Jawa Barat
    Telepon/HP: 021- 87911131 / 081807472941

    (HARAP HATI2 TEMAN SAYA SUDAH IKHLAS TAPI GA MAU AJA JADI BANYAK KORBAN KARENA ULAH MEREKA)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman yg sama baru saya alami. Dalam seminggu 2 pembantu dikirim ke rumah silih berganti dan dua-duanya berakhir dengan kabbuuuurrrr..Pihak yayasan hanya janji mau ksh pengganti.Giliran kami minta uang jaminan sbesar 1,3 jt untuk dikembalikan, mereka bilang ga bisa...Kami sangat dirugikan. BARU liat dari internet, kalau ternyata yayasan ini BLACKLIST..
      Thanx infonya ya...semoga tdk ada korban selanjutnya

      Hapus
    2. Saya baru mengalami hal serupa dari penyalur PEMBANTU LESTARI, GROGOL, DEPOK. Belum juga seminggu kerja, udah kabur..Diganti dengan pembantu lain, baru 3 hari, kabur lagi...Pihak yayasan janji akan kasih gantinya..Kami minta uang jaminan 1,3 untuk dikembalikan, pihak yayasan menolak..
      Baru lihat info ini kalau YAYASAN LESTARI ini ternyata udah BLACKLIST. Harap hati-hati buat yang lain. Thanks untuk infonya.

      Hapus
  8. HATI-HATI MODUS PENIPUN BABY SITTER KE LUAR KOTA

    Hati-hati penipuan dengan modus pengiriman baby sitter dan PRT ke luar kota atau ke luar negeri (Malaysia & Singapore). Banyak pengaduan bahwa korban diminta transfer sejumlah dana, biaya ADM, potongan tenaga kerja dan transportasi termasuk biaya pasport, namun setelah dikirim tenaga kerja tak kunjung datang, no tak bisa dihubungi lagi.

    TIPS:

    1. Cross check no telepon ktr, alamat kantor, nama yayasan dengan mencari dengan cara Googling. Bila yayasannya belum memiliki website jelas meragukan, dan jangan layani lagi teleponnya.

    2. Bila nama yayasan atau no kantor tidak sama (bisanya modusnya menggunakan nama-nama yayasan yang sudah dikenal).

    3. Bila ada saudara/teman tinggal di daerah/kota asal pengiriman tenaga kerja sebaiknya diminta dicek dahulu kebenarannya.

    4. Gunakan skype interview calon tenaga kerja atau dan staf/pemilik yayasan, dan bisa direkam untuk safety bila terjadi peniupuan, dengan menyebar informasi & photonya.

    5. Jangan pernah transfer apapun sebelum tenaga kerja sampai di tempat.

    BalasHapus
  9. ( 5. Jangan pernah transfer apapun sebelum tenaga kerja sampai di tempat.)

    Kalo tidak transfer DP dulu, apa ada yayasan yg mau antar PRT dr luar kota ketempat tinggal kita?
    Dari sisi mereka pasti juga ada keraguan kan, PRT nya jd dipakai atau tidak oleh pemesan setelah jauh2 diantar?

    Bingung,pakai yayasan yg professional mahal, pakai yg terjangkau resiko keamanan dan rawan penipuan. Cari dari daerah langsung, pada minta harga standard yayasan....

    Lebih mudah cari selingkuhan drpd cari PRT :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih mudah cari selingkuhan drpd cari PRT :)'


      Hihihi...

      Hapus
  10. jadi gatel mau share...dulu saya pernah print berbagai macam yayasan pembantu..didalam daftar itu ada namanya bu wati dia bukan yayasan tp katanya bs bantu, akhirnya sy hubungi...saya telpon ngomongnya ga mgkin sy kasi makan uang anak sy dr uang boong...saya ikutin krmhnya dia nunjukin seragam suaminya yg pns...dr awal ngomongnya besar banget sampe blg artis2 pesen ke dia, pak harto di cendana pembantunya dr dia...sy si diem aja...bgitu dikasi pmbantu, eh baru shari minta pulang dan ga bisa kerja apa2 (ga tau ga bisa ato ga mau ya)...

    krn kita lama2 muak tu pmbantu kita usir aja..lgian maunya cuma nyuci nggosok selebihnya tidur2an doang, lah lu pikir liburan apa dirmh gw...

    abis itu sy telp bu watinya pertama ngeles2 ini itu...akhirnya 500rb bablas untuk pembantu ga jelas yg kerja cuma sehari,,,,hati2 deh sama si bu wati ini...ga tanggung jawab orgnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh di share nmr tlp bu wati'nya? yg ini bkn? 081318961217

      Hapus
  11. Setahun yang lalu saya pernah memiliki pengalaman buruk dengan Yayasan Tiara kasih Bunda (Cibubur). PRT infal yg saya ambil memiliki sakit yang "berbahaya". Untung diawal saya mengambil PRT tsb saya diberi kepekaan sehingga saya tes medical checkup terlebih dahulu dan ketauan penyakitnya apa. Selain itu jg merokok.

    BalasHapus
  12. Yayasan surya pratama, yg punya bondan. Susternya gak ada yg bener. Udh ganti 2x, cmkerja 1hari aja. Hati2 sm yayasan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener ini,,gak ada yang beres susternya, Bondannya juga gak tanggung jawab gak balikin uang admin saya padahal masih masa garansi

      Hapus
  13. Kawan tlg bantu dong,ada pengalaman g ambil prt/baby siter d yayasan tiara kasih bunda,yg d cibubur?soalnya aku btuh informasi neh ttg mreka,krn aku mau ambil jasa prt dr sna,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiara kasih sih untk management dan tenaga kerja nya ok bund. Dr 4x sy ambil suster, cm 1 yg ga beres. Sbnrnya balik lg ke pekerjanya. Mau sistem nya ok ky apa juga klo pekerjanya brengsek ya sarua keneh. Tp klo untk management dan sistemnya, tiara kasih recomended koq.

      Hapus
    2. Setuju, saya ambil invalan kmrn puas bgt.
      Alhamdulillah orangnya mengesankan di hati

      Hapus
  14. Trims, postingan ibu Anonim tertanggal 13 Agustus 2013. Ya ada pernah masalah itu terjadi, namun sudah selesai. Dan waktu itu kami beri pengganti suster baru asal dari Kupang, kalau tidak salah.

    Note: PRT di TKB tidak dilakukan medical check up, kalau baby sitter hanya general check up umum, tdk mendeteksi penyakit jantung, bronhitis, ayan, HIV dsb. Namun soal kesehatan tetap di tanya paling tidak dari apperence calon tenaga kerja saat masuk dan interview. Trims

    BalasHapus
  15. Dear Tiara Kasih Bunda,
    Saya sedang mencari PRT Usia 25 - 30 th, bisa masak, berapa gaji bulanan dan biaya adminnya terima kasih.

    BalasHapus
  16. Blacklist yayasan karya ilham mandiri di daerah tangerang. Tdk bertanggung jawab memberi pengganti. Hp lgs dimatikan.

    BalasHapus
  17. jangan mengunakan yayasan ini http://diaz_nawa.tokobagus.com/

    YAYASAN PENIPU.. jangan mengunakan yayasan ini..

    Istri saya menemukan iklan yayasan ini dari tokobagus.com, pemiliknya bernama Andryastuti dengan no rekening BCA 6130126241.

    Tgl 23 oct 2013, istri saya menghubungin yayasan ini untuk dicarikan suster balita. Bu Andryastuti menginformasikan jika ada suster yang ready. Namun harus membayar biaya adm sebesar Rp 1,800,000... namun istri saya menolak, dan akhirnya kami setuju membayarkan Rp 200,000 hanya untuk melihat foto sus dan interview susternya.

    Pihak YAYASAN menjamin AKAN REFUND biaya adm sebesar Rp 1,800,000 jika dalam waktu 2 minggu tidak menemukan suster untuk kami.

    Tgl 24 oct 2013, saya melakukan pembayaran ke rekening BCA, atas nama Andriyastuti Sulisti, 6130126241.. sebesar Rp 200,000 jam 10:21. Setelah itu kami dikirimin foto suster dan diperbolehkan untuk interview. Dan karena istri saya tertarik untuk memperkerjakan suster mereka, kami menyelesaikan sisa kewajiban kami pada hari itu juga dengan mentransfer Rp 1,600,000 jam 15:04.

    Tgl 25 oct 2013, jam 9:04.. kami transfer pembayaran Rp 730,000 untuk medical check up suster kami. Pada hari yang sama, suster dinyatakan sehat dan siap kerja, jadi malam hari, yayasan meminta untuk ditransfer uang tiket pesawat suster dan saya menasehati istri saya agar tiket pesawat dibeli lgsg dr maskapai saja, jadi pada hari yang sama kami membeli tiket Sriwijaya dari solo ke medan (berangkat tgl 27 oct 2013) dengan rp 1,381,600.. (jam 21:50) Setelah itu, pihak yayasan request uang perjalanan suster sebesar Rp 310,000..

    Tgl 26 oct 2013, jam 8:57, kami transfer Rp 310,000 ke rekeniing bca yayasan.. Kami senang karena Ibu Andryastuti sangat cepat dalam memproses kedatangan suster anak kami.

    Tgl 27 Oct 2013, kami ke bandara kuala namu, medan yang letaknya 1.5 jam dari pusat kota untuk penjemputan. alangkah kami terkejut, karena suster yang kami tunggu tunggu TIDAK tiba di medan!!! kami telepon ibu Andryastuti menanyakan perihal ini, kata yayasan susternya sdh diantar ke airport dan siap bertanggung jawab untuk mendatangkan suster pengganti.

    Namun setelah ditunggu sampai sekarang, kami tidak kunjung dihubungin. Istri saya melakukan follow-up tapi telepon maupun sms kami tidak dibalas.

    alamat:
    MANAHAN JL BEKISAR 1 NO 9 SOLO SURAKARTA JAWA TENGAH

    no hp: 083866317327, 081804414707, 087836917067

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mengalami hal yg sama dgn penipu ini namun pihak tokobagus sdh dilaporkan minta surat dari kepolisian. Yang sangat merepotkan.

      Hapus
    2. Sya bru ketipu..modusny persis sama..saya liat diolx nawa sandjaya penylurny..ap blum Ad yg lapor kepolisian..no rek.sama persis bca

      Hapus
  18. amri, yang bapak alamai persis dengan yang saya alami, bagaimana kalau kasus ini kita bawqa ke hukum, saya siap dampingi, saya rela kehilangan uang untuk proses hukum yang pnting saya puas, andriastuty sulis penipu kelas kakap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tnya dan pengen tau thamrin brother ne yg punya email ini thamrinbrothergroup@gmail.com?

      Hapus
  19. LPK Karya Binangon / wati /Anwar Sunoko 769228-91463455
    Garansi 3 Bulan selesai BS Juga selesai kerja.
    Adm 2013 Rp.1.800.000 belum ongkos 100.000.

    Alasan BS Yanti disuruh dinikah bulan ini juga, padahal sebelum garansi habis , kita tanya ke BS untuk menyakinkan masih mau kerja lama atau tidak. Karena kita mau tuker kalo memang tidak betah.
    BS Yanti (Lampung) menjawab betah.
    Setelah 3 bulan keluar deh tanduknya, pas 3 bulan 3 hari .
    Tidak ada angin apa2.
    Pagi2 sudah bawa tas dan baju jaket minta pulang kampung untuk nikah.
    Kita tahan sampai ada suster pengganti. Ada pengganti langsung keluar.

    Kabarnya tenyata tidak pulang kampung, masih kerja didaerah bekasi.
    BS ini kerjasama dengan Yayasan Binangoen Mandiri

    BalasHapus
  20. Sebagai info dan agar tidak mengalami lagi hal seperti saya.

    Saya barusan mengeluarkan Baby Sitter untuk anak balita yang kurang ajar. Saya ambil dari Yayasan Purna Karya yang beralamat di Babakan Sari III No. 16, Bandung.

    Nama Baby Sitter : Yuli Wahiddatun Khasanah
    Asal : Gombong, Jawa Tengah
    Umur : 19 thn
    Fisik : kurus, kecil, rambut lurus panjang

    Alasan saya keluarkan

    1. Tidak bisa mengurus anak.
    2. Anak saya sering dibentak2.
    3. Kasar. Anak saya nangis mengadu pada saya katanya dipukul mbak. Saya tanya pada suster itu, katanya tidak sengaja. Tetapi hal ini terjadi berkali2.
    4. Sering sibuk telpon dan facebook-an dengan teman2 prianya dan membiarkan anak saya bermain sendiri.
    5. Pernah saya baca facebooknya, tulisannya sangat kasar. Mengatai anak saya (maaf) "anak goblok diajarin gak bisa2, tolol, ngerepotin, anak gak tau diuntung, kunyuk, anjing bgt kerja di rumah ini, dsb." wew..
    6. Sering berbohong.
    7. Mulut manis di depan saya, tetapi berkata tidak baik di belakang saya. Setelah dia keluar, saya menemukan buku anak saya yang hilang yang ternyata dijadikan diary pribadi suster itu. Isinya sungguh kasar. Sad..

    Secara keseluruhan sifatnya tidak baik untuk standar baby sitter ataupun karyawan. Daripada membahayakan anak saya, lebih baik cepat2 saya keluarkan.

    BalasHapus
  21. Mau share nih...moms be carefull dgn suster SUGINA asal purwokerto umur 36 tahun..awal2 bisa kerja rajin perhatian sama anak...tapi makanan anak saya dimakan...setiap mau ajak anak jalan byk alasannya sudah malam.anak cape ini itu jangan tertipu dengan pengalaman.anak saya dikasih makanan nasi dingin tiap kali ditanya udah lama disediaiin nasinya.banyak alasan.mau makan enak2.minta dibelin ini itu.kerjanya males2an..alasan badan sakit ini itu.dibawa ke dokter, obatnya ga mau diminum malah puasa.cuci baju anak aja ga bersih kasih susu malah selampenya yg minum susu sampe baju basah semua.hati2 dengan suster satu ini suka adu domba,kurang ajar, nyolong barang.

    BalasHapus
  22. Blacklist yayasan kasih bunda jaya (pemilik Sabrina) cengkareng. Dikasi suster balita ga bs kerja, ngakunya pengalaman, bikin susu aja ga bisa, kerja 2hari anak sy jatuh 3x, hari ketiga sy pulangin ke yysan. Janjinya seminggu dikasi ganti, sy tunggu sampe 2minggu ga ada jg. Sy minta uang admin sy dibalikin, dipotong ama yysan dr 1,8jt jd 1,5jt. Sy oke tp sampe hampir 2bln uang sy ga ditransfer jg dgn berbagai alasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga mau berbagi soal yayasan kasih bunda jaya dengan pemilik Sabrina. Sy ditipu dengan dikasi suster yg kerja seminggu minta pulang. dan kalo ditanya pengganti, selalu kosong. Wkt sy tulis kecewa dgn yysan ini di status bbm, sang pengurus memaki2 saya.

      Hapus
  23. Ya ampuun saya jg ditipu sama andriyastuti ini, pengen sekali org ini dibawa ke jalur hukum. Saya sdh lapor ke pihak tokobagus namun mereka minta surat polisi. Dimana itu banyak ribetnya. Ternyata banyak korban penipu ini. Dan org ini masih bebas mengiklankan atas nama diaz_nawa dan andriyastuti sulistyaningrum.

    BalasHapus
  24. Bagus nih kalau ada blacklist penyalur/yayasan kaya gini so bisa berbagi pengalaman n hati2.
    saya tambahin blacklist nya:
    CV. Putra Indah Lestari (nama di kop surat kontrak)
    CV. Lestari Pratama (nama di BBM)
    Jl. Raya Pondok Cibubur Rt.01/Rw.01 no.28B
    Kel. Cisalak Pasar, Kec. Cimanggis Depok 16952
    Phone: 021-90254482 HP: 081310510518, 087874785066

    Saya liat yayasan ini dari sebuah tabloid. Awal saya menghubungi yayasan ini responnya baik bgt dan cepat, setelah saya pikir2 sekarang ya iyalah orang saya mau ambil pertama kan dia bkala dapet uang admin. Semua baik2 saja sampai setelah 3 bulan bekerja BS nya minta ijin pulang karena katanya bapaknya sakit, jadi saya ijinin. Dia ijin 2-3 hari tapi setelah 3 hari balk2 juga setelah saya coba hubungi katanya dia nya yg sakit n butuh istirahat so gak bisa balik. akhirnya saya telpn yayasan miinta pengganti. Disiniah saya dibikin kesal sama nih yayasan. Susaaaaahhhh bgt minta ganti. bilangnya ama saya gak ada yang ready, baru datang 2 hari lagi, setalah 2 hari saya hubungi lagi katanya gak jadi datang. Saya mulai curiga akhirnya saya minta tante saya buat coba nelpon kesana sebagai client baru yang mau ambil BS, daaann benar dugaan saya dia bilang ada ready BS dan siap kerja ampe tante saya ditelponin terus kapan ambilnya, pas tante saya akhirnya gak jadi n dikasih dulu aja ke saya buat ganti BS yang pulang, katanya tenyata BS ini gak mau kerja di jakarta, maunya di luar kota kaya di Jambi gt (gak make sense), banyak bgt deh alasannya intinya dia gak mau ganti. Kalau ama client baru bilangnya ready, kalau ama client yg minta ganti susaaaahhh bgt gak mau kasih. seenaknya aja padahal saya masih garansi (garansi 1 taun 3 kli ganti) pokoknya jangan pernah hubungin n ambil dari yayasan ini deh. mengecewakan...saya yakin ini modus yayasan n pastinya banyak bgt yayasan yg kaya gini, makanya mohon share info jadi bisa bikin daftar black list.

    BalasHapus
  25. Hati-hati dengan ibu heni, yayasan ini suka iklan di tabloid nova, terletak di daerah greenvil, duri kepa, greengarden, jakarta barat. Nama ibu yayasan bu tiara bu mela. Saya ambil suster dan prt di yayasan ini. Mereka kasi garansi 4bulan dengan admin 1,7juta gaji prt 1,2jt. Mereka pandai sekali membuat skenario. Skenario pertama, si prt setelah kerja 3 bulanan minta pulkam, katanya uda diijikan si pihak yysn. Saat sy konfirmasi memang benar. Esok harinya saat si prt gajiian, saya kasi full gaji dia. Lusanya si yysan sms sy bilang bahwa gaji si prt di tahan setengah aja. Lha gimana atuh uda saya kasih semua. Besoknya lagi tibalha ssaat si prt pulkam. Dan ternyata benar dengan seribu alasan prt ini ga balik lagi. Seperti biasanya si yayasan ga bisa di hub. Skenario ke2 suster yg saya ambil di yayasan itu pun bermasalah, setelah ganti 3x dan dikasi suster mantan tkw, saya pikir sudah aman2 saja dan ternyata sus yg di kasi suka bentak2 dan mencubit lansia yg di jaga dia. Trus suka bikin cerita bohong bangeeeeeet. So mom nhati2 ya sama yayasan ini. Looks baik dan ramah, but mereka banyak skenario untuk menipu..
    Have a nice day..

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. Moms, kalau saya recommend Love & Care Babysitter di semarang, saya sangat puas karena LPK ini tanggung jawab dan benar-benar mendidik. Tidak menipu. Yang penting yayasannya jujur dulu moms, kalau babysitternya ya susah ditebak. tapi teman2 saya puas semua. coba di www.loveandcarebabysitter.com

    BalasHapus
  28. Moms, ada yang pernah punya pengalaman dengan Ibu Sum di Grogol? Ditunggu sharing nya ya moms.. Ada rencana mau ambil PRT disana soalnya.. thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yayasan paling gak bener yg pernah ada.. Modus operandinya mempekerjakan anak dibawah umur yg disuruh mengaku udah berumur 17 thn keatas.. Dan pada saat dipekerjakan si anak mengaku dibawah umur dan minta dipulangkan dan saat kita menuntut penggantian PRT banyak aja alasannya termasuk uang tebus ke yayasan tidak dikembalikan.. Kenudian beberapa hari kemudian PRT itu kabur dan melapor ke kantor polisi mengaku anak dibawah umur yg kita pekerjakan sehingga mereka bisa lolos dan kita tertimpa masalah hukum.. Ini merupakan modus yang berulang2 dilakukan hanya untuk mendapatkan uanf tebus terus PRT dapat keluar dr rumah dgn tanpa halangan.. Bagi ibu2 semua harap berhati2 dgn yayasan ibu sum di grogol..

      Hapus
  29. Saya baru di tipu sama Bu Nur , no telp 08214027223, ngaku nya penyalur PRT sampe ke luar negri ke spore ke malaysia hongkong... suruh bayar Admin 1.8, gaji PRT 2jt, airport tax 300rb. Uang udah di transfer semua, tiba2 bikin byk alesan PRT nya ga bisa dtg DLL, padahal saya udah beliin tiket juga untuk ke Makassar sebesar 1.5jt, Rugi bgt, Telp ga di angkat langsung menghilang begitu aja, Biar uang haram ini dia pakai untuk beli tiket ke NERAKA

    BalasHapus
  30. Tambahan blacklist :
    Cv.cinta ibu agency
    Kel.kp.rambutan ciracas jaktim

    Pesen suster adm 3.5jt tujuan luar kota, tp suster yg dipesan tak kunjung dtg, uang melayang, penerima telpon ibu tiara.. hati2 modus penipuan!!!!!!!
    Dengar2 ada 7 yayasan yg berbeda...

    BalasHapus
  31. Sy jg punya pengalaman buruk dgn CV.barokah abadi yg beralamat di pengantin ali 7, ciracas. Admn 1,5jt utk 1thn, gaji prt 1,1jt , libur lebaran plg kmpg tdk balik lg, pdhl br ker 1bln. Pihak penyalur berjanji akan mengganti, pernah ketika sy tel ada 2 org prt yg ready tp ketika sy wwncra jwbnya asal, bertingkah, akhirnya sy ga mau. Pemilik CV mengatakan nti akan ada prt yg sungguh2 mau bkerja tp sdh hmpr 2bln selalu diblg tidak ada, dan terakhir sy telf malah yg mengangkat telf org lain ktnya ibu pemilik CV sdg pulkam. Benar2 penipuan

    BalasHapus
  32. hati hati iklan b, sitter prt di majalah atau yg di tempel tempel byk penipuan modus harus di cek alamatnya benar apa gakk ngontrak apa rumah sendiri
    kalau bisa jangan ambil baby sitter atau prt yg yayasan rumahnya kontrak atau kantornya bukan milik sendiri kalau sudah bermasalah suka pindah kabur atau ningalin utang sana sini apa lagi kalau b, sitterya atau prtnya maling pemilik yysan pada kaburr tidak semua penyalur jelek ada yg bagusnya jga pintar kita aza cek alamat kantornya degan jelas aza jagan pernah transfer uang untuk pekerja kalau alamatnya blum jelas hati hati byk penipuan atas nama penyalurr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya juga ada trkena dri majalah..agen brnama LINA guna nama PT mangga dua..penipu mati itu org duit sya habis dia ambil pembantu tdak smpai..no contact dia +6285737643421 & +6281999981116..berani buat jaminan tp menipu buat malu Indonesia sja dia tipu org..smoga dia dpa balasan dri ALLAH S.W.T amiin amiin amiin..uang yg dia ambil sya tdak halal kan dunia&akhirat..

      Hapus
  33. Penyalur CV. Barokah abadi, alamat Penganti Ali 7, ciracas, prt br kerja 1bln, janji nya plg 3 hari, tp ga balik lg dan menghilang, hp tidak bs dihubungi. Pihak penyalur berjanji akan mengganti tp stiap kali ditelfon ktnya ga ada prt. Pdhl byr admin utk 1thn sebesar 1,5jt. Hati2 dgn penyalur yg ini.

    BalasHapus
  34. Penyalur yg bernama M.Hardi Wahid beralamat JL Tukad Petanu Gang Walet No.11B. Denpasar. Indonesia adalah seorang yg penipu menggunakan email thamrinbrothergroup@gmail.com dbilang mau urus pembantu 2minggu tp sampai kini tdk ada..semoga uang yg di kirim d guna nya dia tidak berkat dan saya haram kan selama2 nya..say tidak maaf kan dia sampai saya mati..biar dia tau siska dunia dan akhirat keraba menipu..Amiin Amiin Amiin Yarabalaalamiim..

    BalasHapus
  35. Hati2 dengan 2 PRT bernama Sulis (40th), alamat Dusun I, desa kertosari, tanjung sari, lampung selatan dan Wati (16th) kedua PRT ini saya ambil dari penyalur perorangan bernama Eva asal Lampung, dengan gaji perorang 1jt dan biaya pengambilan perorang 1jt.
    8 september kedua PRT kabur dari rumah saya begitu mendapatkan gaji pertama dan dia pergi disaat majikan tidak ada,.
    Setelah saya infokan ke penyalur, mereka tidak betah karena kaki nya pecah2 nuci kamar mandi hahaha itu alasan yang dibuat2, klo ngak mau kaki pecah2 jadi nyonya saja dirmah.
    dan ternyata mereka itu di berikan lagi ke orang lain dgn mendapatkan uang admin,Sulis jg bukan PRT sbnrnya dia penyalur dan berpura2 jd PRT dan mempromosikan keteman saya bahwa banyak temanya yng mau bekerja dgn membayar 1jt uang admin.
    jafi berhati2 lah dengam nama2 diatas, saya share supaya tidak ada lagi korban berikutnya dengan modus yg sama.

    BalasHapus
  36. hati2 dengan yayasan MADINA JAYA CENGKARENG dengan CP pak dhani, (no HP 082312594922 dan 085788072333, 021 34334333), udah bayar admin mahal 1,8 juta ternyata suster yg dikasi ke saya adalah suster abal2 semua, tidak berpengalaman sama sekali, katanya lulusan SMA tapi ga ngerti inggris sama sekali, bahkan utk menghitung tahun lahir dia sendiri aja salah (lahir 1997 tapi blg umur 19 tahun, udah ditunjukin tahun lahirnya disuru itung ulang 2014-1997 masih aja jawabannya 19 ckckkck).. baru kerja beberapa hari, pura2 sesak napas, ga mau kerja seharian, maunya tdr aja,trus wkt kepergok malah main HP di kamar, kita tanyain malah nangis trus minta kembali ke yayasan. Minta tuker ganti suster, agak susah, harus tunggu lama, minta uang kembali, banyak alasan. Suster2 yg ada disana semua ga berpengalaman, walau punya ijazah kesusteran (yg ternyata dikeluarkan oleh yayasan itu sendiri dgn masa training cuma 1 hari masya olohhhh) sepertinya suster disana cuma PRT yg didandanin baju putih2 aja. be carefull dgn yayasan abal2 ini ckckkckckk

    BalasHapus
  37. KRONOLOGIS CERITA :
    1. Tanggal 13 Aug 2013 , saya ambil dari SUS ULFA SITI MARYAM (KTP TERLAMPIR) dengan biaya adm Rp. 2,5juta + uang saku Rp. 400rb + uang Tiket hampir Rp. 800rb (sebelum saya ambil, saya sudah interview dengan tenaganya tanya apakah benar2 mau kerja ? susternya jawab iya benar2 mau kerja karena butuh biaya dan sudah ada kesepakatan dengan yayasan kontrak 1 tahun) kemudia saya bilang lagi, jangan karena dengar bali , mau kesini hanya pengen tau bali seperti apa , katanya tidak , lalu kesepakatan bersama akhirnya suster ini di terbangkan dengan pesawat citilink ke Bali
    2. Susternya si baik , sopan, kemudian ga lama susnya cerita kalau adiknya sakit, ibu nya sakit dan waktu genap 1 bulan kerja , susternya nangis2 masuk ke kamar saya “ Ibu, saya mau pulang, adik saya meninggal “ trus saya jawab , sus kalau mau pulang bole saja , ngomong ke yayasannya, kalau nanti yayasan sudah kirim pengganti, sus mau pulang ya pulang saja, saya sih awalnya merasa iba , tapi saya tidak mau karena rasa iba saya, saya juga di rugikan , si susternya nya ngotot suruh bapaknya telpon saya untuk bicara, saya tetap tidak mau , karena dia masi kontrak , dan harus info ke yayasan jika mau pulang , kemudian saya suruh susternya telpon ke yayasan, ga tau ngomong apa, akhirnya susternya bilang “saya kesal dengan pak adi, masa adik saya ninggal, katanya pura2 , buat apa saya bohong”
    3. Pada tanggal 16 Sep, gaji susternya Rp. 1.800.000 (Rp. 1.200.000 di kirim ke kampung, Rp. 500rb di kirim ke yayasan (dan ini yayasannya sudah Ok, nanti bulan ke 2 di kirim 1,5juta , karena antara yayaysan dan suster, mrk harus bayar Rp.2,5juta lagi)
    4. Tanggal 26 Sep , saya ke Jakarta, kemudian pada tanggal 30 Sep saat saya di bandung, staff saya telpon “ ibu , susternya hp koq ga aktif ? saya telpon ga aktif kemudian pintu rumah saya ga di kunci sama susternya (kalau rumah saya di masukin perampok bagaimana? ) kemudian saya telelpon pihak yayasan “pak, sus ulfa nya kabur , si yayasanya jawab “ Ibu juga salah kelalaian ibu , susnya di tinggal di rumah sendiri (Lalu saya bilang, itu kan hak saya pak mau saya bawa ke jakarta atau ga ) trus selama ini saya juga percaya sama ONB karena saya pernah ambil di mereka 2 tahun yang lalu, dan orangnya tegas , kemudian saya referesnikan ke teman2 .. teman – teman saya juga banyak yang ambil (saya ga nyangka kalau yayasan ini ga ada tanggung jawab akhirnya)
    5. Kemudian saya telapon dan tanya2 baik, tapi dari mereka jawabannya malah nuduh saya sekongkol dengan susternya , buat apa saya sekongkol ? saya ini adalah KORBAN
    6. Akhirnya saka bbm ga balas, telpon ga di angkat , dan sms juga ga di balas (Awalnya katanya nanti 2-3 hari sudah ada stock , kita ganti) tapi mungkin ya itu namanya manusia , mungkin berpikir lebih baik di kasih ke user lain bisa menghasilkan uang lagi
    7. Dan puncaknya tadi tanggal 16 oct , saya tanya lagi, dengan kesal (karena saya ga pena di terge)
    S = SAYA , Y = YAYASAN
    S= BAGAIMANA penyelesaian yayasan anda dengan suster yang kabur
    Y = ibu transfer dulu gaji nya sus ulfa, baru dkita carikan pengganti (Awal2 katanya mau di carikan pengganti yang bagus2 dan bla2) sekarang beda lagi
    S= gaji sus ulfa tidak ada lagi, semua uda di ambil , sisa yang 10 hari , itu buat bayar tiket aja belum cukuo
    Y = ibu takut dengan susternya, karena harusnya 1 juta , ibu transfer 500rb (padahal awalnya dia bilang OK, bulan ke dua di potong 1,5juta gaji susnya)
    DAN SELANJUTNYA LIHAT AJA CAPTURE2 YANG SAYA UPLOAD . INTINYA YAYASAN ONB INI TIDAK MAU MENGGANTI SAYA DENGAN ALASAN YANG BANYAK, DAN HANYA UANG SAJA YANG DI UTAMAKAN .. JADI PARA MOMS, KALAU MAU AMBIL DI YAYASAN INI LEBIH BAIK MIKIR LAGI DEH (TERAKHIR JUGA SAYA KENALIN SUS KE TEMEN SAYA DARI YAYASAN INI, TEMEN SAYA JUGA KECEWA)

    BalasHapus
  38. Sharing nih.. jgn ambil di yayasan,kapok saya. Minta cariin ja sama orang yg km kenal& percaya PRT yg benar2 pengalaman n benar2 bisa kerja. Alhamdulillah saya uda dapat PRT baik banget,jujur,pintar. Cari PRT/tu kalo mau dapat yg bagus ya harus SABAR jgn terburu2

    BalasHapus
  39. Blacklist Yayasan Anugerah Cemerlang dengan nama pengurus Patricia Desy Arifianty/ Grace Maria dengan alamat Jl. Duku 4 CA 277 Perum Pondok Chandra Indah Sidoarjo
    Yayasan dan alamat abal abal. Makelar dan pembantunya sama sama penipu, mengandalkan belas kasihan orang hanya untuk mengambil keuntungan pribadi.
    Jangan ada yang ambil sama mereka

    BalasHapus
  40. Cv setia abadi jaya sangat tidak bagus.harap berhati-hati.prt kabur, suster gonta ganti tidak bagus kelakuannya n kerjanya.hp an melulu.abis garansi keluar gitu aja n yayasan tidak tanggung jawab

    BalasHapus
  41. Saya mengambil BS 2 orang dari yay bu Ribka di Pasar Minggu, JakSel. Dua2nya bekerja sama untuk mencuri uang, sdh terbukti di pengadilan dan dihukum penjara. Saat ini kedua BS tersebut sdh bebas. Hati2 dgn BS bernama Wati dan Fitri dari yayasan ini.

    BalasHapus
  42. Hati2 dengan diaz nawa agency solo, sangat tidak recommended.

    BalasHapus
  43. Yayasan Penipu -> YAYASAN BUNDA AGUNG, Kantornya di Jl Raya Pesing Koneng No. 10 Kedoya Utara, (Samping Jemb Pesing)
    Telp : 087889332770 (BU ETY), 081293689441 (BUDI) Saya ambil pembantu adm 1,9 juta ga sampe sebulan minta pulang alasannya ibunya meninggal, ternyata info dari anak buahnya yg keluar dari sana pembantu itu disuru kerja di tempat lain, ga dapet pengganti, uang admin juga janjinya mau dikembalikan 50% tapi sampai sekarang ga dibalikin, ini yayasan tukang tipu bohongin bilang pembantu ga pulang lebaran. Pembantunya juga ga jujur, tukang curi uang dan pakaian

    BalasHapus
  44. Hati hati dengan penyalur pembantu setia kasih nomor telepon 02187911131 atau 081807472941 pemilik ibu Marni dan bapak Simon, saya ambil dengan biaya admin 1,8 juta dengan perjanjian pembantu tidak kembali mau di ganti (saya ambil bulan Juni 2015, pembantu ga kembali karena usia sudah tua, itupun pengakuan dari yayasan usia 45 th. Pdhl sudah nenek) di hub tidak pernah di angkat, saya sadar kalu saya korban penipuan setelah saya membaca forum ini. Hati hati y

    BalasHapus
  45. HATI2 dengan suster2 dari Yayasan Bintang Mandiri (bu Tia) Jati Asih bekasi. Ibu Yayasannya sih sangat baik dan kooperatif cm suster2 yg disalurkan terkesan tdk profesional walaupun gajinya cukup mahal. Untuk suster pemula minta gaji 1.8 juta, sementara suster yg ada pengalaman 2-3 tahun sudah minta di atas 2.2 juta an, tp sikap susternya kebanyakan tdk kompeten/ tidak cekatan, lebih tepatnya kurang bisa dipercaya utk urus anak, misalnya anak lari ke eskalator di mall didiamkan saja. Sy kmrn dpt suster pertama lumayan bagus, tp cm tahan 3 bulan trus kluar dgn alasan masalah yg ga jelas, sy minta ganti langsung dikasi, tp trnyata susternya (maaf) setengah tuli, tentu sgt susah punya suster bgini, selanjutnya dikasi lagi susternya pelo (kl ngomong ga jelas) plus pemalas.. baru kerja beberapa hari blg sakit trus mengunci diri di kamar, ga peduli anak sy. Sy minta maaf harus menulis ini, sy tau bu tia baik tp sayang sekali kualitas suster yg disalurkan tidak bagus dan sy tidak merekomendasikan buat kalian yg mau ambil disana. Utk biaya admin 1.5 juta sy rasa masih banyak yayasan lain yg bisa menyediakan suster dgn kompetensi lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pernah mengambil dari Bintang Mandiri. Awalnya tenaga kerja cukup baik, bahkan ada dua orang yang bertahan hingga 8 bulanan setelah masa garansi. Namun setelah itu ambil lagi dari ibu Tia semakin tidak jelas kualitasnya. Inval lebaran kemarin, baby sitter yang diberikan mencuci BAB anak saja kurang teliti sehingga anak sudah diberi popok dan celana masih bisa tercium baunya. Pernah juga dapat suster yang agak rabun (tahunya setelah anak saya jatuh dan pelipisnya sobek).
      Ibu Tia ini awalnya cukup kooperatif selalu mau mengganti tenaga kerjanya, tapi sepertinya tidak bisa menjamin kualitas tenaga kerjanya.

      Hapus
  46. minggu 2 agustus 2015 pembantu saya kabur dengn mencuri uang dan hpnibu saya
    Pada saat kami pemilik rumah sedang keluar rumah, dan sekembalinya ke rumah pembantu saya sudah tidak ada.
    Pembantu tersebut saya dapat dari sebuah yayasan dari internet yang bernama CV surya jaya bapak arief dengan no telp 081212739800.
    Pembantu itu saya dapat dr yayasan tersebut tanpa KTP dengan alasan belum punya KTP.

    saya rasa ini memang sindikat penyalur pembantu palsu tanpa identitas dengan dalih orang kampung di daerah lampung sulit untuk mendapat KTP. Dan salahnyasaya percaya begitu saja.
    Karna Saat saya laporkan ini kpd yayasan itupun sama skali tidak ada tanggung jwb.

    Tolong hati2 saya tidak ingin kejadian ini terjadi pada banyak orang lagi..

    BalasHapus
  47. Tolong Hati Hati dengan penyalur PRT / Baby Sister DIAZ Surakarta.
    Saat awal Juli saya dan istri cari PRT, ditawari Oleh DIAZ PRT yang berpengalaman, kami disuruh Transfer Biaya Admin dan Gaji pertama. Diaz bilang begitu uang sudah ditransfer PRT langsung dikirim, tapi setelah uang selesai ditranfer berbagai alasan pun muncul, yang PRT-nya sudah diambil orang duluan, alasan HP-nya hilang tapi lucunya DIAZ menyarankan untuk menghubunggi via WA saja dan lucunya lagi No WA-nya sama dengan no HP yang dikatakan hilang. Setelah 2 Minggu transfer DIAZ kirim PRT bernama Vera, tapi amit-amit Oon minta ampun, nggak bisa kerja sama sekali, kerjanya main HP dan Tidur tepat Waktu (Juragan sudah bangun PRT belum bangun dan Juragan Belum tidur PRT sudah Tidur). Saya beserta istri complain ke Agen DIAZ dan sampai satu bulan langsung kita pulangkan, kita minta pengantinya dan berbagai cara DIAZ berkelit, dan alasan terakhir dia tunggu 7 hari karena orang tuanya baru meninggal. Tetapi setelah ditunggu 7 hari nggak ada kabar.
    Ini No HP DIAZ 087736300027, semoga nggak ada korban lagi di luar saya.

    BalasHapus
  48. saya juga pernah hampir ketipu sama diaz nawa penyalur tenaga kerja, untung setelah bawa2 pengacara dia mau kembaliin uang saya. parah banget orang ini, kalo ngomong sok2 halus dan berpendidikan, kenyataannya penipu, kalo search namanya di google ternyata udah terkenal banget nipunya. ini data yg saya punya tentang si diaz nawa ini :

    DIAZ NAWA atau menggunakan nama MAJU BERSAMA
    alamat :
    Jl. Kutilang 1 Solo
    belakang stasiun balapan (masuk dari pasar wesi)
    no hp :
    ‪0877‑3630‑0027‬
    rekening yg digunakan :
    Bni 0343033093 atas nama andriyastuti
    Bca 6130126241 atas nama andriyastuti

    BalasHapus
  49. Hati-hati dengan makelar penyalur ART Ibu Sum, lokasi di Grogol dekat season city. 0812-8199-6681
    0818-0288-6681
    Baru kemarin coba ambil di dia lgsg kena pengalaman tidak enak.
    1.ART yang ditawarkan asal comot saja dari penyalur yang biasa bawa orang dari daerah, bahkan dia sendiri belum mengenal baik dengan ART tersebut.Pas kebetulan ART yang saya dapat kurang jujur dan kasar sama anak kecil.
    2.Dalam perjanjian (lisan)disebutkan jika dalam jangka waktu sebulan tidak cocok maka biaya admin akan dikembalikan setengah dan ternyata bohong belaka.
    So be careful moms banyak makelar2 yang tidak bertanggung jawab.

    BalasHapus
  50. Hati2 dengan lpk siti fatimah ciamis...setelah transfer biaya adm gaji dan transport..hp sdh tidak pernah mau diterima..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayasan sri fatimah krg bgs.ngaku suster ternyata prt,saat saya minta ganti.alesan tidak ada stok dan terakhir saya telepon tidak pernah di angkat.hati2

      Hapus
  51. Jangan ambil babysitter di lpk bu fatimah/yayasan nunung sri fatimah asal ciamis. BS yg diberikan asal" saja dan minta pengganti diundur" terus. Ditelepon sulit sekali tdk pnh diangkat. Janji mau balikin uang hanya bohong. TIDAK REKOMEN yayasan ini. Penipu.

    BalasHapus
  52. JANGAN PERNAH ambil babysitter atau apapun di LPK BU FATIMAH/YAYASAN NUNUNG SRI FATIMAH. Sy sdh dibohongi dan dijanjikan pengganti yg tdk pnh ada. Sulit dihubungi tidak pnh diangkat dan mau mengembalikan uang hanya omongan belaka. Jangan ada lg yg tertipu oleh Bu Sri ini.

    BalasHapus
  53. kami dri pihak LPK IBU SRI FATIMAH tidk ada mksd utk menipu atw mmbohongi ,,, utk msalah ank utk pengganti kami sedang tdak ada stok pegawai sekarang .... n bila mna ada pun kami akan langsung ganti. n utk masalah uang dri pihak kami pun sudah sebagian dari kami sudah di kembalikan n bagi yg belum kmi mhon mf atas kterlambatan y krna kmi sdang mngalami msalah keungan v dri pihak kami akan sgera mngembalikan uang anda.... n utk mslah pnglaman bs dri pihak kami tidak menampik ad y bs yg dlu pnglman prt krna kami tdk mungkin 100% tau akn ltar belakang ank yg msuk ke kami.
    tpi di pihak kmi pun kmo ddik n kmi bimbing slayak ya bs .... ,
    kmi mhon mf ats sgla ya,n dri pihak kmi skali lgi tdak ada motip menipu,almat kmi jelas n tidak akn lari kmna mna... TRIMAKASIH

    BalasHapus
  54. saya punya pengalaman buruk dengan yayasan KASIH BUNDA JAYA, saya berharap yang lain tidak akan mengalami kejadian yang serupa. Permasalahannya klasik, tentu sudah tau ya, seperti minta pulang, pura-pura sakit, ga betah, dsb... Tambah lagi, yayasan men-charge biaya transportasi yang ngga wajar(di luar biaya admin) untuk antar PRT/BSnya.
    Yayasan memberi garansi 4 bulan dengan maksimal penggantian 2 kali, nah seperti ada skenario mereka atur supaya PRT berganti sampe batas maksimal penggantian tadi, sehingga yayasan dapat tambahan dari ongkos antar (Rp. 200.000/antar). Finally, setelah 4 bulan, cari alasan dah itu PRT biar balik ke yasayan.

    BalasHapus
  55. Jasa penyedia prt dari tegal bernama yati, ongkos admin 1 jt,gaji pembantu 800 rb, janji garansi 3 bulan jika tidak cocok akan dicarikan orang baru sebagai gntinya.Pekerjanya bernama yanti, ngakunya menikah, belum punya anak.Nama mereka berdua mirip antara Yati dan Yanti. Yanti kerja 1 bulan,minta pulang alasannya ayahnya sakit, ayahnya ga mengijinkan kerja sebagai pembantu,
    ,ini finalnya. Ceritanya dimulai : Yanti awalnya ijin pulang setelah 2 minggu kerja. Ijinnya nganterin temennua dari kampung yg jg bekerja sebagai pembantu. Temennya ini dipulangkan paksa majikannya karena tidak bisa kerja (mengecewakan) dan masih dibawah umur (15 th).
    1 minggu kemudian yanti datang kembali ke tempat bekerja (di rumah saya), minta gajian dimajuin 2 hari, ternyata sudah direncanakan olehnya. Besoknya dia minggat tanpa pamit pagi harinya, di saat kami belum terbangun. Beruntung tidak ada barang-barang di rumah yang hilang. Hal ini kami adukan kepada Yati (jasa/makelar prt dari tegal), telpon tidak diangkat, sms dibalas ngajak ribut, meminta kami menghapus saja nomornya, ujung-ujungnya garansi 3 bulan HILANG/BOHONG.
    Lalu 6 bulan kemudian yanti sms, meminta maaf karena dulu minggat tidak pamit, alasannya khawatir ga diijinkan pulang oleh kami. 3 bulan kemudian menawarkan temennya lagi buat bekerja, yanti meminta ongkos anter temennya dan ongkos yanti pulang kembali ke tegal. Sayang kami tolak, karena hal yang tidak baik yang sudah dia lakukan.
    Sudah dibaikin, diijinin pulang, diterima kembali malah ngrunjak.

    BalasHapus
  56. Jangan ambil suster dari makelar pak jangkung no telfonnya. 0815 19163977 Sering masarin ke daerah pantai indah kapuk etc, ambil suster nama wati bilangnya 30 taunya umur 48 pas dateng. Baru 1 malem kerja ud hasut suster plus mba brenti barengan masuk ke makelar pak jangkung iming" komisi,..
    Trus ngakunya suster pengalaman anak nangis gak mau bangun pas malem malah bilang kepalakubmunet dgr anak nangis ditinggal keluar kamar. Baru pake 1 malem uang adm janji d transfer stengah sampe detik ini belum dikembalikan dan malah galakan dia kalo ditagih anggep buang sial gua semua ke dia

    BalasHapus
  57. Blacklist yayasan LPK Cinta Keluarga atau br ganti nama menjadi PT. Cahaya cinta keluarga. Yayasan ini kelihatannya bonafit sekali ada pendidikan utk babysitter dan membuka cabang dimana2 di jakarta, jogjakarta dan semarang.tp yayasan ini hanya bertujuan utk menipu uang client.sy membayar uang administrasi dgn garansi 2bulan utk tukar babysitter 1x +uang pendidikan babysitter 3.6juta yg akan diganti oleh susternya sndr dgn ptg gaji elama 3bln. Tapi jika setelah 2bln sy memutuskan utk menukar suster maka sisa uang pendidikan akan diganti oleh LPK.krn awalnya sy lihat LPK spt yayasan bonafit,sy setuju utk mengambil babysitter dr sana.tp babysitter yg sy ambl suka mencuri brg sy dan di kontrak tdk blh plg seblm kerja 4bln tp br krj sebln uda maksa plg dan kembalinya telat dr janjinya. Terus kerja 2bulan kurang 3hari ijin plg dan maksa.babysitternya sndr sy suru tlp ke LPK.dan LPK sndr jg tdk bs ngomongin babysitternya.pada hari ke3 pas hari terakhir garansi, babysitter sy suruh plg ke yayasan saja.sy tidak mau ditukar suster tp sy mnt sisa uang pendidikan dan uang bon suster utk dibayarkan ke sy via yayasan. Yayasan menyetujui permintaan sy, tp uang akan dikembalikan 2bln setelah suster dikembalikan. Tp sampe saat ini sudah 5bln dan sy tdk menerima uang sepeserpun alasan yayasan selalu sama yaitu menunggu antrian soalnya banyak yg mnt uang dikembalikan. Sampe sy akirnya contact susternya dan ternyata tidak lama stl suster kembali ke yayasan, susternya sndr telah mengganti rugi uang pendidikan dan telah membayar uang bon yg sy kasih ke yayasan lgsg dan ada bukti kwitansi dr LPK dan ditulis jelas jg di kwitansi uang itu utk sisa uang pendidikan dan uang bon ke sy. Tp yayasan skrg berkelit tidak mau mengembalikan uang sy (uang pendidikan yg tersisa+uang bon pribadi suster ke sy) dgn alasan : yg kami permasalahkan kenapa ibu mengijinkan suster pulang sebelm 4bln.pdhl jelas suster maksa dan yg jelas susternya sndr kembali ke yayasan dlm masa garansi.
    Please please jangan pakai yayasan LPK cinta keluarga/ PT cahaya cinta keluarga.. jgn sampai ada korban lain... karena yayasan ini telah memakan uang sy dan uang bon pribadi suster ke sy... jd yayasan meminta uang 3.6jt dr sy utk membiayai pendidikan perawat suster dan yayasan jg meminta suster utk mengganti uang sy tp uang tsb tidak perna ditransferkan kembali ke sy...
    Please share and don't let this thing happened to others!

    BalasHapus
  58. Saya bby sitter dulu saya pernh jga bayi umur 1.5 bln kerj sampi jam 12 mlm dan kan msih harus bangun ntah ade pipis atau apapun nmanya jga bayi ,, saya g betah mnt ganti m yayasan tpi g direspon mlh kdang g diangkat trus dirmh mjikan saya pembantu 2 kbur dari stu saya punya insiatif buat kabur ,, sewaktu diajak kemall sya kabur tpi plang keyayasan saya g bwa" apa" cma dompet baju ,, tab dan lainya saya tinggal,, trus majikan datang ke yayasan dan maki" saya ya karna sya salh ,, barang" saya tidak boleh diambil gaji tidak dibayar saya dituduh mencuri berlian ,, sya ikhlas kalau mau dilaporkan ke polisi tpi stelah 2 bln g d kbar ,, uang tab baju segalanya dirmh bos itu ,, kmudian saya disalurin kerj lagi dan saya merasa trauma atas kjadian sbelumnya aq mnt ijin pulang dg alasan mau mnikah ,, dizinkan dan sdah ada pengganti ,, lalu aku blik ke mjikan yg lma Alhamdulillah sejak kjadian itu sekarang sdah 2.5 th dsni ,, awal kerj ,, jaga anak 8 bln & 2 th selama 1 tn. Jaga 0 -11 bln kerj 1 th ,, jaga 4 th selama 1 thun dsni dari anaknya 2 th sekarang umur 7 th tpi pernh keluar karena coba masuk yayasan tpi ternya saya kurang beruntung.. jadi ya harusnya antara majikan dan tnaga kerjnya harus saling mngerti karena sma" saling mmbutuhkan karena orang miskin seperti saya butuh uang untuk biaya hidup kyk majikan pasti butuh tnaga kami ,, kalau sma" cocok nyaman pasti enak

    BalasHapus
  59. Ada yg tau Yaysan ibu Ema yg di Depok..?

    BalasHapus